Saturday, December 22, 2012

Makna Sukacita Natal


Meskipun saat ini telah banyak dilakukan Perayaan Natal dari berbagai kampus, gereja, lembaga pelayanan, dan lain sebagainya, suasana Natal masih terasa sangat kental di bulan Desember ini. Tidak terkecuali GMKI Cabang Bandung, yang juga telah merayakan Natal di awal Desember dengan sukacita dan hikmat.

Sukacita Natal yang sebenarnya adalah ketika kita benar-benar telah memaknai arti hadir dan lahirnya Kristus di dalam hidup kita. Kelahiran Kristus di dalam hidup kita, seharusnya dapat tercermin melalui perbuatan-perbuatan dan tingkah laku kita sehari-hari, sehingga kita dapat menilai sendiri apakah Kristus telah benar-benar lahir dan diam di dalam diri kita pribadi. Sukacita Natal tidak hanya dirasakan oleh setiap orang yang mengaku Kristen saja, tetapi oleh semua orang tanpa terkecuali, meskipun tingkat sukacita yang di dapat berbeda-beda.

Merayakan Natal sudah merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh tiap orang Kristen dimana pun mereka berada. Kebahagiaan dalam melakukan sukacita Natal pun haruslah dapat di bagikan ke sesama manusia, meskipun mereka secara tidak langsung tidak merayakan Natal, karena Natal bukan hanya untuk golongan tertentu saja, tetapi untuk semua manusia.


GMKI Komisariat Unpad Cabang Bandung mengucapkan:
Merry Christmas 2012 and Happy New Year 2013.

No comments:

Post a Comment